Camping ala carte di Ledok Ombo Poncokusumo Malang

Oke langsung aja ke intinya tanpa basa-basi. Jadi minggu lalu aku dan temen-teman ku memutuskan untuk pergi camping. Finally... Setelah sekian lama aku tidak piknik alhamdulillah kesampaian juga buat piknik. Kali ini beda dari biasanya kita b
Milih buat camping. Jadi bawa tenda gitu trus api unggun.. Makan indomie. Pokoknya ala-ala pendaki gitu deh. Awalnya kita bingung banget nyari tempatnya sampai akhirnya nemulah tempat namanya Ledok Ombo. Itu semacam bumi perkemahan gitu, tapi ada kafenya, kamar mandi dan musholla. Ya seperti layaknya bumi perkemahan lah ya. Menariknya disini banyak pohon pinus gitu.. Jadi keren banget tempatnya pokoknya instagramable.

Tapi ternyata untuk kesana tidak semudah itu fulgoso. Buanyaaaakk sekali drama yang harus kita lalui.. Waktu kita telpon buat reservasi tempatnya ternyata penuh dong. Aku sampek telpon 2 kali buat mastiin kalau kita emang bener2 gak Bisa ngecamp disana. Padahal itu hari H beberapa jam sebelum kita berangkat. Lemes gak sih?? Masak gagal piknik? Pokoknya bingung banget sampai mau ganti destinsi. Tapi alhamdulillah ada temen yang gak tau gimaba caranya akhirnya bisa dapat ijin buat reservasi.

Drama yang kedua adalah karena kemaleman tuh namanya jalan muacet parah bos. Akhirnya kita mutusin buat nyari jalan alternatif dari google map. Ternyata gak macet sih.. Cuman jauhnya minta ampun. Dan beberapa kali kita nyasar sampai harus puter balik karena jalan yang kita lewati gak bisa buat mobil. Dan lucunya ada orang yang maksa buat masuk padahal udah ada tanda larangan gede dan banyak ternyata gak bisa keluar dong dari gangnya karena emang lintu keluarnya itu terhalang gapura gitu lho jadi mobil gak bisa masuk, untung kita taat aturan coba kalau enggak? Mungkin bisa jadi kita camping disana.

Akhirnya setelah macet, jalan berliku dan kesasar akhirnya kita sampai juga di perkemahannya. Kita dijemput dong sama mas2 penjaganya. Abis itu dibangunin tenda pula. Daaaan dinyalain api unggun. Gila orangnya ramah2 banget. Pokoknga ngerasanya kayak spesial aja gitu.kita dipilihin spot yang bagus dan tenang pokoknya pelayanannya da best bats alias juara.

Nah kalau kalian penasaran tempatnya itu dimana dan berapa harganya dan lain lain berikut rinciannya:

Nama : Ledok Ombo
Lokasi: Desa Poncokusumo, Kec. Poncomusumo, Dusun III, Poncokusumo, Malang
Fasilitas: kamar mandi, air bersih, musholla
Harga tiket masuk: @ Rp 10.000
Harga kayu bakar: Rp 30.000 per ikat
Harga sleeping bag: Rp 10.000
Harga matras: Rp 5.000
Untuk tendanya kalau gak salah Rp 40.000 aku gak tau karena kita gak nyewa disana.

Kalau kalian gak bawa makanan sebenernya gak masalah sih, karena disana banyak yang jual makanan juga. Kalau sore juga ada kafe yang buka disana, tapi karna kita datang terlalu malam jadi gak bisa kesono deh. Kalau pagi sampai sore cuacanya gak seberapa dingin sih. Tapi kalau udah malem gilaaak dingin bangeet harus bawa atau sewa sleeping bag. Kalau pagi pemandangannya bagus. Banyak orang2 yang dtng buat foto disana. Karena asri banget tempatnya.

Dan paginya waktu pulang kita baru sadar kalau ini tempat ternyata deket banget ama bromo. Pantesan jauuuh yak..wkwkw

Oh iya kalau mau reservasi tempat ini kalian  bisa langsung hubungi nomor telpon ini: 0838-4809-1377

Mas nya ramah-ramah abiez.. trus pelayanannya oke punya. kita dijemput sampai dibuatin api unggun. Jadi pengen balik lagi. Yang nyari tempat untuk me time, atau sekedar piknik ama keluarga, teman atau bahkan acara sekolah, kampus atau kantor bisa ditempat ini. Karena waktu kita camping kebetulan lagi ada anak sekolah dan mahasiswa yang lagi ldks gitu.

Dan kalau bisa sih kalian datangnya pagi atau siangan gitu, supaya bisa menikmati kafe yang ada disana, karena kita datang kemalaman jadi gak bisa review deh.. dan gak sempet foto waktu malam hari karena udah capek banget perjalanan 4 jam bok..

Oh iya mereka juga punya official instagram gitu jadi kalian juga bisa DM buat tanya-tanya dulu kalau mau kesana search aja @ledok_ombo_poncokusumo cuman emang kurang fast respon sih, soalnya aku DM minggu lalu baru dinotive kemarin malem, Jadi kalau mau cepet langsung aja hubungi contact person yang udah aku mention sebelumnya ya, itu udah ada wa nya juga kok.


Dan ini sedikit oleh-oleh waktu kita disana.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEVEN

Katanya sih cool kids