SESUAI PORSINYA

Pagi ini waktu scrolling instagram dan ngepoin seseorang sempet ngerasa nyesek. Karena seseorang yang aku kepoin sekarang luar biasa hebat. Tinggal di luar negeri. Sekolah bahasa disana sampai menang kejuaraan pula. Cuma mikir pasti orang tuanya bangga banget deh. Coba liat diri lu kirana. Apa yang sudah kau lakukan? Jadi pns kagak apalagi juara. Loe nothing.
Tapi terus datanglah pikiran positive dimana dia ngomong kalau jangan minder, jangan berkecil hati. Membahagiakan orang tua itu gak harus lho jadi pegawai negeri. Membahagiakan orang tua itu gak harus jadi juara. Tidak harus dapet piala. Setiap anak punya cara sendiri untuk membuat orang tua bahagia. Kebahagian terbesar orang tua adalah melihat anak-anaknya tumbuh bahagia. Aku tau kenapa sebagian besar ortu di indonesia khususnya seneng banget anaknya jadi pegawai negeri, karena ortu udah gak khawatir lagi nanti masa tua anaknya seperti apa. Orang tua juga pasti bangga anaknya jadi juara karena melihat kerja keras anaknya terbayar dengan kemenangan. Tapi apakah hanya itu saja yang membuat mereka bahagia? Aku yakin tidak.

Yang paling mereka inginkan hanyalah kebahagian kalian. Mereka bahagia jika melihat anaknya hidup mandiri dan bahagia. Jadi mulai sekarang coba bahagian dirimu, agar energi positive itu juga dapat sampai kepada orang-orang kita sayangi terutama orang tua. Lakukan hal-hal yang membuat kalian bahagia dan ajaklah orang tua kalian agak mereka tau betapa bahagianya hidup anak mereka.

Pikiran itu yang mebuatku tersadar dan akhirnya semakin semangat untuk mencari jalan kebahagian. Setiap orang punya cara untuk membahagiakan dan dibahagiakan.

Lakukan saja sesuai porsi kita. Lalukan sesuai kemampuan kita. Lakukan dengan cara kita masing-masing. Yang penting kuncinya adalah love your self first. Gimana kita bisa ngebahagian orang lain kalau diri kita sendiri ini nih masih belum happy. Bagaimana kita tau kalau orang lain bahagia bahkan kita aja gak pernah merasakan bahagia.

Jadi mulai hari ini mari kita hidup bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEVEN

Camping ala carte di Ledok Ombo Poncokusumo Malang

Katanya sih cool kids